Jumat, 29 Juni 2012

Tulisan tentang manusia dan harapan


MANUSIA DAN HARAPAN
(HARAPAN SEORANG ANAK UNTUK MEMBAHAGIAKAN ORANGTUA)

“Berbakti kepada orang tua itu cukup? caranya? Kita berbuat baik kepada orang tua maka akan ada hubungannya dengan Allah. Dengan senantiasa kita beribadah kepada Allah maka orang tua pasti akan senang. orang tua mana yang tidak senang melihat anaknya rajin sholat? orang tua mana yang tidak senang melihat anaknya rajin baca Al-Qur’an tiap hari? orang tua mana yang tidak senang melihat anaknya rajin sholat tahajud? orang tua mana yang tidak senang melihat anaknya rajin sholat dhuha?
 Karena disetiap sholat kita, kita akan selalu mendo’akan orang tua kita. Kita akan mendo’akan orang tua kita dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam keadaan iman dan islam. Apalah arti hidup ini tanpa kasih sayang orang tua, mungkin orang tua selalu bersikap otoriter dan keras saat menentukan arah hidup kita, tapi menurutku karena orang tua itu ingin melihat anaknya bahagia dan lebih baik dari beliau.
Setiap anak pasti mempunyai harapan untuk membahagiakan kedua orang tuanya kelak nanti dengan cara yang berbeda-beda setiap anak . caraku untuk saat ini, untuk membuat orangtua ku bahagia yaitu dengan cara rajin belajar, mendapatkan IPK yg tinggi. Tp kelak aku akan membuat orang tua ku bahagia karena aku sukses. Aku ingin membelikan mereka apa saja yang mereka inginkan. Tapi yang paling penting, aku ingin memberangkatkan mereka pergi ke tanah suci bersama keluarga besarku.
Ya allah, bantu aku untuk bisa membahagiakan mereka kelak. Aku ingin melihat senyum mereka yang bangga karena anaknya sukses dan sesuai apa yang mereka harapkan dan doakan sewaktu aku lahir. Mereka tujuanku untuk terus melangkah maju menuju kesuksesan. Aku akan berusaha menjadi anak sesuai harapan kedua orang tuaku. Akan ku lakukan semua untuk mereka.
Bantu aku dalam doa kalian, bombing aku dalam menjalani kehidupanku, nasehati aku jika ku mulai melenceng dari tujuanku, dan semoga allah membantuku untuk membahagiakan kalian. Amin
OLEH : HILMAN TRIANA / 1KA20 / 17111822


Tidak ada komentar:

Posting Komentar